Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Seperti Apa Diplomasi Sepakbola ala Pangeran William ?

55
pangeran william-diplomasi sepakbola di tiongkok
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pangeran William dari Inggris sedang berada di Tiongkok saat ini. Selasa (3/3), calon pewaris tahta Kerajaan Inggris yang juga suami dari Kate Middleton ini, melakukan diplomasi olahraga sebagai upaya memperbaiki hubungan diplomatik dengan Beijing.

AFP melaporkan, William masuk ke lapangan sepakbola di sebuah sekolah di Shanghai dengan mengenakan setelan biru gelap. William menghentikan bola tersasar, mengetuknya dua kali dengan sepatu hitam sebelum menendang bola masuk ke hamparan rumput buatan.

William yang merupakan pendukung Aston Villa sempat berbincang dengan beberapa pelajar yang ambil bagian dalam klinik sepakbola di sekolah menengah Nanyang, bagian dari program yang dilakukan oleh British Council dan Liga Primer.

Pada Senin (2/3) lalu, saat bertemu pemimpin Tiongkok Presiden Xi Jinping, William mengatakan: “Saya tahu Anda seorang penggemar sepakbola.”

Kunjungan William ke Tiongkok menjadikannya sebagai tamu tertinggi dari kerajaan Inggris sejak kunjungan Ratu Elizabeth II pada 1986, dan sarat dengan lambang sebagai upaya Inggris memperbaiki hubungan diplomatik dengan Beijing.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: