Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sepi, Blok G Tanah Abang Akan Disulap Jadi Pusat Batu Akik

30

Pasar Blok G Tanah AbangJakartakita.com –  Awalnya Blok G Pasar Tanah Abang memang diperuntukkan bagi pedagang kaki lima yang direlokasi, semasa Jokowi masih menjebat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Juni 2014 lalu. Namun, hingga kini Blok G Pasar Tanah Abang belum terlihat geliatnya, sepi.

Rencananya untuk meramaikan Blok G Pasar Tanah Abang, Pemkot Jakarta Pusat akan menjadikan lantai III  sebagai pusat penjualan batu akik. Sementara, pedagang pakaian yang semula menempati lantai III akan dipindahkan ke lantai II. Sejauh ini, PD Pasar Jaya mengaku setuju dengan rencana tersebut, namun belum semua pedagang keluar dan dicabut izin penempatannya.

Dengan dijadikannya lantai III Blok G Pasar Tanah Abang sebagai pusat perdagangan batu akik bisa dipastikan lambat laun pasar ini akan ramai pengunjung, lantaran saat ini batu akik sedang menjadi tren. Upaya menghidupkan kembali geliat lantai III Blok G Pasar Tanah Abang adalah untuk ‘mengusir’ para PSK liar yang sering mangkal di area sepi itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: