Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Soto Haji Husen yang Menggugah Selera

39

Istimewa

Jakartakita.com – Di udara musim penghujan yang dingin seperti ini tidak lengkap rasanya melewati hari tanpa mengonsumsi makanan berkuah dan panas. Soto betawi menjadi salah satu makanan ampuh mengisi perut yang sedang keroncongan dimusim penghujan. Berikut sebuah info warung soto betawi yang dapat menambah semangat hari para pembaca setia jakartakita.com sebagai referensi tujuan saat waktu makan siang tiba.

Warung Soto Haji Husen terletak di Jl. Padang Panjang No. 6C, Manggarai, Jakarta Selatan. Sekilas tampak seperti warung makan biasa saja. Yang bikin istimewa adalah ketika melihat lahan parkir di depan warung ini selalu padat oleh kendaraan pengunjung yang parkir. Selain itu pula, terlihat para pengunjung tersebut rela antri untuk bisa dapat tempat duduk didalam.

Pengunjung yang datang mengaku lidahnya sangat dimanjakan oleh cita rasa khas soto betawi yang identik dengan santan, dipadu dengan daging, paru, kikil, lidah sapi dan babat. Di sini pengunjung dapat memilih menu daging untuk santap soto sesuai selera. Tersedia juga emping yang besar – besar sebagai teman makan soto betawi. Harga seporsi soto dikenakan Rp 25.000. Benar-benar rasa bintang lima harga kaki lima.

Setiap harinya warung soto ini menghabiskan satu kuintal daging sapi dan lima panci besar kuah soto. Dengan porsi sebanyak ini ternyata dalam sehari warung ini mampu menjual habis dagangannya dalam waktu sekitar tujuh jam saja setiap hari, sungguh jumlah yang sangat fantastis untuk kelas warung soto.

Warung soto Haji Husen ini beroperasi setiap hari, bagi Anda yang ingin mencoba silahkan datang lebih awal, sekitar pagi – pagi jam 7 – sampai lewat waktu makan siang, selebihnya Anda pasti sudah kehabisan. Tapi dihimbau  jangan terlalu sering juga ya, jangan sampai kolesterol dan asam urat Anda naik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: