Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Regera, Berkuasa di Jalan Raya

221

koengisegg_rege.604b2134123.originalJakartakita.com – Supercar Regera, dipamerkan di Geneva Motor Show pada Rabu (4/3), adalah mobil plug-in hybrid super pertama yang diproduksi Koenigsegg, perusahaan produsen supercar asal Swedia. Nama Regera sendiri dalam bahasa Swedia berarti “untuk berkuasa”.

Seperti dilansir Business Insider, mobil super tersebut dilengkapi empat mesin dengan total output 1782bhp. Kemampuan akselerasinya mencapai 0-400 km/jam di bawah 20 detik. Bersama mesin V8 turbocharged 5-liter, dua motor listrik kecil menyuplai tenaga gerak ke setiap roda belakang, plus motor listrik lain dalam crankshaft.

Berkat motor listrik yang ada, Regera dapat dikemudikan dengan kecepatan normal untuk perjalanan dalam kota. Selain dari tenaga power cell yang bisa di-charge ulang, motor listrik juga bisa menggunakan bahan bakar minyak.

Regera tidak menggunakan transmisi karena seluruh tenaga dari mesin secara langsung disalurkan ke roda belakang melalui kopling hidrolis dan torsi vectoring. Tuas di samping pengemudi hanya untuk gigi mundur yang digunakan saat parkir.

Produksi Regera hanya akan mencapai 80 unit, bisa dibeli dengan harga US$ 1,9 juta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: