Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey

38
foto: AFP
foto: AFP

Jakartakita.com – Barcelona melaju ke final Copa del Rey setelah meraih kemenangan 3-1 atas Villarreal dalam pertandingan leg kedua semifinal ajang tersebut yang berlangsung di stadion El Madrigal, Kamis (5/3) dini hari. Secara aggregate, Barcelona unggul 6-2 atas Villarreal.

Di babak final yang berlangsung 30 Mei mendatang, tim asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Athletic Bilbao. Ini akan menjadi pertemuan ketiga di babak pamungkas Copa del Rey dalam lima tahun terakhir untuk kedua klub. Bilbao sendiri lolos ke final setelah secara aggregate unggul dari Espanyol 3-1.

Dalam pertandingan di El Madrigal, Neymar membuka keunggulan Barcelona saat pertandingan baru berjalan tiga menit, memanfaatkan umpan matang Lionel Messi. Villarreal berhasil menyamakan kedudukan lewat Jonathan dos Santos pada menit ke-39.

Villarreal kemudian harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang diterima gelandang Tomas Pina pada menit ke-65. Akibatnya, organisasi permainan tim berjulukan Kapal Selam Kuning tersebut menjadi berantakan. Keadaan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona, yang menambah dua gol lewat Luis Suarez pada menit ke-73 dan Neymar menit 88.

“Saya sangat senang dapat bermain di final kembali dan kami merayakan ini sebagai sebuah tim,” kata Neymar tentang keberhasilan Barcelona melaju ke final Copa del Rey, dikutip AFP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: