Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dubes AS untuk Korsel Diserang Pria Berpisau

145
foto: Reuters
foto: Reuters

Jakartakita.com – Duta Besar AS untuk Korea Selatan, Mark Lippert, dilukai pada bagian wajah dan pergelangan tangan oleh seorang pria bersenjatakan pisau di Seoul, Korea Selatan, Kamis (5/3) pagi. Saat menyerang Lippert, pria tersebut berteriak, “Korea harus bersatu!”

Seperti dilaporkan AP, rekaman video dan foto-foto yang dilansir media setempat menunjukkan wajah Lippert yang tertegun melihat tangan kirinya yang bersimbah darah, sedangkan tangan kanannya menutupi luka goresan di bagian pipi kanan.

Departemen Luar Negeri AS mengutuk serangan terhadap Lippert, yang terjadi di sebuah pusat seni pertunjukan di Seoul saat sang duta besar sedang mempersiapkan diri untuk memberikan kata sambutan. Deplu AS mengatakan bahwa Lippert saat ini tengah dirawat di rumah sakit setempat dan luka-lukanya tidak mengancam nyawa. Presiden AS Barack Obama disebutkan telah berkomunikasi langsung dengan Lippert via telpon tentang kejadian tersebut.

Sementara itu, YTN TV melaporkan bahwa identifikasi oleh polisi menunjukkan pelaku adalah seorang pria Korea bermarga Kim yang berumur 55 tahun. Senjata yang digunakan untuk menyerang Lippert adalah pisau 25 sentimeter. Pria tersebut tetap meneriakkan slogan-slogan anti-perang setelah ditahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: