Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Erasmus Huis Selenggarakan Jakarta & Belanda 100 tahun Menghadapi Tantangan Air

21

foto: istimewa

Jakartakita.com – Pusat Kebudayaan Belanda – Erasmus Huis, bakal menggelar pameran bertajuk ‘Jakarta & Belanda 100 tahun Menghadapi Tantangan Air’, pada 13 – 26 Maret 2015 mendatang. Kegiatan ini, secara garis besar memperlihatkan berbagai upaya bersama Pemerintah Jakarta dan Belanda, yang telah dilakukan selama 100 tahun terakhir dalam mengubah tantangan dalam mengelola air menjadi manfaat.

Sebagai informasi, Jakarta – Belanda telah membina hubungan kerjasama yang bertahan lama dan produktif di bidang tata kelola air. Semenjak 100 tahun yang lalu berbagai proyek konstruksi air yang penting telah dibangun atas dasar kerjasama ini, misalnya Banjir Kanal Barat dan Kompleks Pintu Air Manggarai. Proyek-proyek tersebut berhasil menjawab kebutuhan akan pengelolaan air di masa itu.

Di masa kini, tantangan dalam pengelolaan air jauh lebih kompleks, terutama yang diakibatkan oleh meningkatnya jumlah penduduk dan urbanisasi. Banjir, kenaikan permukaan laut, penurunan muka tanah, dan pengolahan air limbah, kesemuanya itu membutuhkan visi dan teknologi yang mutakhir dan ambisius.

Para ahli air di Indonesia dan Belanda tengah bekerja sama erat dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Mereka berbagi pengalaman, melakukan tukar menukar pengetahuan teknis, dan mengembangkan proyek-proyek yang terpadu dan menyeluruh.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: