Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Institut Perancis di Indonesia Mempersembahkan Philippe Sellam/Franck Herrgott

30

Sellam-herrgott foto: istimewa

Jakartakita.com –  Dalam rangka penyelenggaraan salah satu festival jazz paling bergengsi di dunia, Festival Java Jazz ke-11, yang berlangsung 6-8 Maret di Jakarta, Institut Perancis bakal menghadirkan pertunjukan Philippe Selam/Frank Herrgott Quartet Kedua pemusik ini akan menyuguhkan pertunjukan jazz yang benar-benar kontemporer dengan melodi-melodi yang dipenuhi dengan improvisasi.

Melalui rilis yang diterima Redaksi Jakartakita.com baru-baru ini, diungkapkan bahwa, di belantara musisi  terbaik Prancis, Philippe Sellam, cukup mudah dikenali melalui permainan saksofonnya.  Sellam adalah salah satu musisi yang paling unik dan berbeda. Penghayatan dan penjiwaan yang disempurnakan dengan teknik yang memukau membuat dirinya disenangi oleh orkestra-orkestra paling flamboyan sekalipun, di antaranya Orchestre National de Jazz atau Michel Portal. Ia juga sering tampil bersama banyak musisi, seperti Michel Petrucciani, Gil Evans, Bernard Purdie, dan Charles Aznavour.

Adapun pemusik Frank Herrgott, setelah menyelesaikan pendidikan musiknya di Konservatorium Starsbourg menetap di Paris dan bekerja terutama sebagai komposer untuk SONY/BMG. Grup musiknya, Siam, bermain di klub-klub di Paris dan di berbagai festival jazz bergengsi, seperti Jazz sous les Pommiers dan Jazz à la Défense.

Pada 2013, Herrgott berpindah ke Bangkok dan mulai tampil di negeri Gajah Putih tersebut bersama berbagai musisi kenamaan, baik lokal maupun internasional, seperti Jennifer Kim, Koh Saxman, Burin Groove Rider, Ec., Boyd Kossiyabong dan Sin Singular.

Untuk konsernya di Java Jazz 2015, ia akan ditemani oleh dua musisi Thailand, Kridsana Putpring (bass) dan Patcharapong Ruenghirunwong (drum).

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: