Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pasar Baru Jakarta Pusat Kian Semrawut

44
Pasar Baru
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pasar Baru, Jakarta Pusat yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai lokasi destinasi wisata belanja di Jakarta, terlihat semrawut. Dari pantauan Jakartakita.com, Kamis (5/3), suasana pedestrian terlihat kotor dengan sampah. Ditambah lagi dengan banyak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, yang parkir di depan toko.

Hal tersebut tentu disayangan, mengingat Pemprov DKI Jakarta telah mencanangkan Pasar Baru sebagai ‘permata’-nya Jakarta dan sebagai daerah tujuan wisata masyarakat (bahkan dari luar kota) untuk berbelanja.

Sebelumnya, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya DKI, Sylviana Murni, mengaku terkejut melihat kesemrawutan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, saat mengunjungi pusat perbelanjaan itu pada Selasa (3/3) kemarin.

Dalam inspeksinya, dia berkeliling memantau sejumlah sarana dan prasarana yang ada di dalam Pasar Baru. Ia melakukan pemantauan mulai dari parkir yang menggunakan badan jalan sehingga jalanan menyempit, bangunan yang belum dipugar, hingga Wihara Dharma Jaya.

“Pasar Baru ini semakin semrawut. Masa ada motor dan mobil parkir di depan area toko, padahal jelas-jelas dilarang parkir di lokasi tersebut. Tidak dibenarkan juga pemilik toko parkir di depan toko,” kata Sylviana.

Menyikapi kondisi tersebut, Sylviana meminta kepada seluruh pemilik toko ataupun pembeli tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: