Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penyidik Mulai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Dana UPS Sekolah di DKI

102
Ilustrasi Penyidik Korupsi Anggaran
foto : istimewa

Jakartakita.com – Penyidik Polda Metro Jaya mulai memeriksa sejumlah saksi terkait laporan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan “Uninterruptible Power Supply” (UPS) pada 49 sekolah yang menghabiskan dana Rp58 miliar per sekolah.

“Hari Rabu (4/3) enam orang yang dimintai keterangan ada dari sekolah di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, serta Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mujiono di Jakarta, Rabu (4/3).

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Aji Indra menambahkan, penyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan korupsi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2014 yang menjadi polemik antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan anggota DPRD.

Aji mengungkapkan penyidik kepolisian mulai menyelidiki dugaan korupsi itu pada 28 Januari 2015.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan adanya pencantuman dana siluman pada RAPBD DKI Jakarta 2014 hingga mencapai Rp12,1 triliun.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: