Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menlu Australia Ajukan Penawaran Barter Tahanan Kepada Indonesia

47

 

foto: istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop (5/3), mengajukan penawaran barter tahanan dua warga negara Indonesia yang ditahan di Australia. Upaya  ini dilakukan pihak Australia untuk menyelamatkan kedua warganya yang akan segera di eksekusi mati di Indonesia.

Tampak jelas, Pemerintah Australia terus menelusuri dan  berupaya untuk menyelamatkan nyawa kedua warga negaranya tersebut, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. “Kami sangat menghormati Indonesia, dan menghargai segala bentuk hubungan kami dengan Indonesia, tetapi kami juga berpegang kepada nilai – nilai kami, yaitu membela warga negara kami” Jelas Abbot pada konferensi pers (5/3).

Abbot dan Bishop serta anggota parlemen Australia hari ini juga menggelar renungan untuk kedua terpidana mati Bali Nine di luar gedung parlemen Canberra. Sementara itu, terpidana mati warga Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran pada (4/5) sejak kemarin sudah dipindahkan di Lapas Nusakambangan untuk segera dieksekusi dalam waktu dekat ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: