Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Orang Indonesia Pilih Smartphone Ketimbang Komputer Untuk Akses Internet

56

t1larg.smartphone.google.giJakartakita.com – Hasil riset yang dirilis Google Jumat (6/3) mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari 12 negara di dunia dengan tingkat penggunaan smartphone lebih tinggi daripada komputer, dengan rasio 28 persen berbanding 15 persen. Sebanyak 62 persen pengguna internet di Indonesia mengaku bahwa mereka hanya menggunakan smartphone, dan tidak ada alat lain untuk mengakses internet.

Kondisi tersebut membawa Indonesia menempati posisi teratas dalam urusan akses internet eksklusif dari smartphone, yakni yang pertama di Asia dan nomor tiga di dunia.

Selain itu, Indonesia juga tercatat menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan penggunaan smartphone tercepat, dengan peningkatan dua kali lipat dari 14 persen menjadi 28 persen dalam jangka waktu satu tahun berselang.

Ricky Tjok, Account Strategist Google Indonesia, menilai dengan pertumbuhan penggunaan smartphone di Indonesia menuntut perusahaan agar aktif dan dapat memastikan adanya akses bagi para konsumen maupun calon konsumen melalui smartphone.

’’Dengan hampir sepertiga orang di Indonesia memakai smartphone, perusahaan perlu memastikan bahwa mereka dapat ‘bertemu’ dengan pelanggan mereka melalui perangkat,’’ jelas Ricky.

“Sekitar 88 persen orang Indonesia memiliki ponsel, dan di masa depan adalah masuk akal jika ponselnya berupa smartphone,’’ pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: