Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

33 CCTV Pantau Wilayah Tangerang Dari Ancaman Begal

34
ILUSTRASI BEGAL Motor
foto : istimewa

Jakartakita.com – Peristiwa kriminal saat ini yang sedang tren yakni begal, juga melanda wilayah Tangerang.

Menyikapi semakin maraknya tindak kejahatan begal, pemerintah kota Tangerang punya cara jitu dalam menanggulanginya, yaitu dengan memasang CCTV di banyak sudut wilayah Tangerang.

Saat ini saja, tak kurang ada 33 CCTV di sejumlah persimpangan jalan untuk mengawasi aksi begal pada malam hari.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, CCTV milik pemerintah kota yang dikelola Dinas Perhubungan akan diaktifkan selama 24 jam.

Bila selama ini CCTV itu untuk memantau lalu lintas maka saat ini juga bisa membantu kepolisian dalam mengawasi aksi begal yang kini sedang marak.

Pemkot Tangerang pun sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengawasan secara intensif terutama di tempat – tempat gelap.

“Biasanya kelompok begal beroperasi di lokasi gelap. Maka dari itu perlu adanya pengawasan pemantauan keliling. Di sisi lain CCTV akan dimanfaatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Metro Tangerang selama bulan Januari-Februari 2015 saja, sudah mengungkap lima dari enam kasus begal atau perampasan kendaraan bermotor di jalan.

Kasatreskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo di Tangerang, Sabtu (7/3), mengatakan, dari kasus tersebut berhasil ditangkap sejumlah tersangka dari beberapa kelompok begal.

“Ada juga pelaku yang kami tembak kakinya karena berupaya kabur saat dilakukan penangkapan,” kata AKBP Sutarmo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: