Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Haji Lulung Jadi Bahan Tertawaan Di Social Media

60
foto: istimewa
foto : istimewa

 

 

Jakartakita.com – Rasanya, Indonesia memang pantas menyandang predikat sebagai negara yang paling ‘berisik’ di ranah dunia maya. Sebagai bukti, polemik yang baru-baru ini berlangsung perihal e-budgeting Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta serta ‘perselisihan’ antara Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan DPRD, dan kemudian berkembang menjadi isu ‘dana siluman’ mengenai mark-up pengadaan UPS sebesar Rp. 21,1 Triliun, memunculkan berbagai reaksi dari para netizen.

Setelah sebelumnya, netizen ramai mencuit dengan nada pembelaan terhadap Ahok melalui #SaveAhok. Kini, netizen kembali riuh dengan cuitan bernada sindiran kepada Wakil DPRD Abraham Lunggana alias Haji Lulung terkait pernyataannya perihal perkara diatas.

#SaveHajiLulung pun kemudian menjadi trending topik di Twitter. Alih-alih menjadi dukungan buat Lulung, ternyata kode tagar tersebut justru dipakai sebagai parodi olok – olok.

Berikut ini, kumpulan kicauan kocak #SaveHajiLulung yang terus bertambah mencapai kurang lebih 61,000 tweet hanya dalam waktu 24 jam yang bisa dilihat dilaman ; https://twitter.com/search?q=%23SaveHajiLulung

Popularitas tanda pagar khas Twitter untuk Lulung tersebut bahkan menyebar ke kota-kota besar yang warganya tak terkait dengan kisruh APBD DKI Jakarta.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: