Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Microsoft, Apple, Google, dan Facebook Kompak Dukung Pernikahan Sejenis

45
foto: telegraph
foto: telegraph

Jakartakita.com – Microsoft, Apple, Google, Facebook adalah sebagian dari 379 perusahaan yang mendukung legalisasi pernikahan sejenis di seluruh Amerika. Keempatnya kompak menekan Mahkamah Agung Amerika Serikatagar segera mensahkan undang-undang pernikahan sejenis pada April mendatang.

Pasalnya, pengadilan Federal Amerika Serikat sedang menegakkan hukum pernikahan sesama jenis pada empat negara bagian yang tetap kukuh melarang pernikahan sesama jenis. Empat negara bagian di Amerika Serikat yang tetap melarang pernikahan sejenis adalah Kentucky, Michigan, Ohio, dan Tennessee.

Sidang itu akan membahas apakah pasangan sejenis memiliki hak untuk menikah di tanah Amerika, termasuk kejelasan status pernikahan mereka. Menariknya, dukungan dari raksasa teknologi Amerika itu didasari oleh alasan unik, yakni pernikahan sejenis dapat berdampak baik bagi bisnis Amerika.

Perusahaan-perusahaan teknologi besar itu yakin bila ‘kesetaraan’ ini dapat membantu karyawan mereka yang gay atau lesbian merasa tidak terkucilkan dan bisa menunjukkan performa terbaik mereka.

Lebih lanjut, bila pernikahan sesama jenis dilegalkan di seluruh Amerika, pegawai yang gay atau lesbian itu tidak harus berpindah ke negara bagian lain di Amerika agar bisa menikah.

Meskipun alasan itu masih belum bisa diterima oleh sebagian kalangan, tercatat ada banyak perusahaan teknologi lain yang mendukung aksi ‘Big Four’. Sebut saja, Amazon, Comcast, Cisco, Dropbox, eBay, Twitter, Symantec, HP, Intel, dan Coca Cola.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: