Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

#SaveHajiLulung Ramaikan Jagat Maya

34

Meme Haji LulungJakartakita.com –  Masih ingat anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, yang juga dikenal sebagai Haji Lulung? Anggota dewan yang pernah menjadi buah bibir mulai dari perseteruan dengan Ahok terkait penataan Pasar Tanah Abang hingga mobil mewah yang dia bawa ke acara pelantikan anggota DPRD DKI pada Agustus 2014.

Kini nama Haji Lulung kembali meramaikan jagat maya. Pasca keributan yang berlangsung di rapat mediasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta yang digelar Kementerian Dalam Negeri, Kamis (5/3/2015). Mediasi digelar karena kisruh antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan DPRD DKI  terkait pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta tahun 2015.

Rapat mediasi berakhir dengan keributan, seperti video yang disebarluaskan melalui Youtube yang memperlihatkan kedua belah pihak berbicara dengan nada tinggi. Lulung bersama beberapa nama anggota DPRD juga tertangkap kamera video tengah melontarkan ucapan yang tidak pantas kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kerap dipanggil Ahok.

Seusai rapat digelar, pengguna media sosial segera memberi sanksi sosial berupa menjadikan para anggota DPRD DKI Jakarta yang kebetulan memiliki akun media sosial ‘bulan-bulanan’ para netizen. Bahkan khusus Haji Lulung, para netizen membuat tagar #SaveHajiLulung yang sempat masuk trending topic.

Sebenarnya #SaveHajiLulung bukan berarti dukungan pada anggota dewan tersebut, namun bermakna sebaliknya. Para netizen ingin mengolok-olok Haji Lulung lewat meme, sindiran yang berbalut humor, bahkan kata-kata sarkastis.

Ah, ada-ada saja. Apakah Pak Gubernur dan anggota dewan yang terhormat sadar kalau tindak-tanduknya ditonton rakyat?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: