Take a fresh look at your lifestyle.

Sinergi Orari dan Pemprov DKI Mesti Terus Berlangsung

0 720
logo orari
foto : istimewa

Jakartakita.com – Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian dan Kependudukan, Marullah Matali, di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (7/3), mengatakan, keterlibatan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) dalam upaya penanggulangan bencana seperti kebakaran dan banjir di ibu kota, diharapkan bisa dipertahankan sehingga bisa terus bersinergi dengan Pemprov DKI.

Menurut Marullah, pihaknya sangat terbantu dengan keberadaan Orari. Salah satunya adalah untuk menyampaikan hasil pembangunan kepada warga Jakarta. Terlebih, saat terjadi bencana, Orari menjadi wadah untuk dapat berkoordinasi dengan baik.

Related Posts
1 daripada 5,290

“Orari bisa menjadi corong kita menyampaikan hasil pembangunan. Penting bekerjasama dengan Orari. Saat bencana tidak diragukan lagi, Orari bisa bekerjasama dengan BPBD dan pemadam kebakaran,” ungkap Marullah.

Selain itu, lanjut dia, keberadaan Orari juga bisa membantu Pemprov DKI Jakarta dalam memantau gelombang radio ilegal. Sehingga bisa meminimalisir jumlah gelombang radio ilegal tersebut.

“Masih banyak pemancar radio amatir yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kita harapkan Orari untuk terus memantau,” ujarnya.

 

Tinggalkan komen