Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Etios Valco TOM’s Tampil Sporty

48

TOYOTA Etios TOMS 2Jakartakita.com – Setelah melakukan improvement pada Etios Valco di awal 2015, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan line-up terbaru Etios Valco sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen tanah air yang menginginkan tampilan lebih atraktif dari entry hatchback Toyota ini. Etios Valco TOM’S hadir dengan line-up baru yang membuat city car global ini tampil lebih memikat dan kian sporty.

“Kehadiran Etios Valco TOM’S merupakan jawaban kami atas keinginan konsumen untuk keberadaan sebuah entry hatchback Toyota yang tampil semakin sporty. Ini juga wujud apresiasi kami kepada konsumen Toyota yang senantiasa memberikan feedback agar produk Toyota tampil kian dinamis,” kata Marketing Director TAM, Rahmat Samulo, di Jakarta, Senin (9/3).

Etios Valco hadir pertama kali di Indonesia pada 2013. Didukung performa yang mampu bersaing di kelasnya, city car global yang diproduksi di Indonesia secara konsisten ini berhasil menjadi salah satu kendaraan hatchback yang diperhitungkan di Indonesia dengan pangsa pasar melebihi 20%. Selama 2013 atau tahun pertama awal peluncurannya, Toyota Etios Valco sukses mendominasi pasar di segmennya dengan volume mencapai lebih dari 12.000 unit.

Dalam perjalanan selama 2 tahun, Etios Valco menjadi salah satu pilihan terbaik entry hatchback di Indonesia dengan keunggulan mesin 1.200 cc yang efisien serta dimensi kompak yang memberikan kenyamanan bagi penumpang. Awal tahun 2015 ini, Toyota telah melalukan improvement agar Etios Valco tampil semakin memikat sesuai perkembangan dan kebutuhan pasar.

Namun Toyota terus berupaya untuk meningkatkan volue for money mobil ini bagi konsumen dengan tetap menempatkan unsur safety sebagai standar. Melalui kehadiran Etios Valco TOM’S, Toyota menyegarkan tampilan sisi eksterior hatchback ini dengan sentuhan perubahan pada New Front and Rear Bumper, Side Skirt, serta Roof Spoiler yang meningkatkan tampilan Etios Valco makin sporty.

“Dengan TOM’S, kami ingin Etios Valco memiliki tampilan Sporty Casual yang memang sesuai dengan karakternya serta karakter para pengguna Etios. Ini sekaligus menunjukkan bahwa semangat perkembangan dan pengembangan terus diaplikasikan Toyota kepada setiap produknya untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin spesifik dan dinamis. Kami juga berharap Toyota Etios Valco dapat makin diterima dengan baik oleh masyarakat,” tutur Rahmat.

Desain aerokit TOM’S sendiri merupakan desain lokal karya anak bangsa yang dikembangkan oleh tim Product Planning Division TAM. Filosofi desain TOM’S terinsipirasi olahraga surfing dimana surfing merupakan olahraga yang casual dan memiliki gerakan yang lebih spontan. Selain itu, surfing juga merupakan olahraga yang dinamis dan selalu bergerak, yang melambangkan semangat dan energi.

Sebelumnya, desain TOM’S juga pernah diterapkan pada Toyota Vios pada 2003 dan dijual secara terbatas sebanyak 100 unit. Kehadiran Vios TOM’S kala itu mendapat animo positif dari masyarakat.

Dengan hadirnya Toyota Etios Valco TOM’S ini melengkapi grade sebelumnya yaitu G, E, dan JX. Keragaman grade ini merupakan jawaban Toyota akan kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring dengan meningkatnya taraf dan kualitas hidup, serta komitmen untuk memberikan paket produk yang terbaik bagi masyarakat.

Etios Valco tidak hanya memberikan kenyamanan dan performa handal untuk penggunaan dalam keseharian beraktifitas, namun terbukti juga pada perhelatan kejuaraan balap slalom. Para pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) yang menggunakan Etios Valco sebagai salah satu tunggangan mereka berhasil meraih gelar juara umum dengan mengumpulkan total poin 95 pada kategori FWD Standard pada kejurnas slalom 2014 lalu.

“Prestasi ini makin menegaskan bahwa Etios Valco yang memberikan kenyamanan serta performa yang baik kepada pelanggan terbukti mampu bersaing di lintasan balap slalom dan keluar sebagai juara. Dengan kehadiran Etios TOM’S, kami harapkan penggunanya bisa merasakan sensasi lebih berkendara di lintasan balap slalom karena didukung oleh aerokit yang menggambarkan spirit dari aura slalom,” pungkas Rahmat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: