Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inilah Manfaat Memakai Batu Cincin

247

ilustrasi batu cincinJakartakita.com – Di Indonesia sekarang sedang tren memakai batu cincin. Dipelosok manapun di Jakarta saat ini sudah pasti kita lihat tukang jual batu akik, di angkot ada orang memakai batu akik, sampai dikantor pun ada teman yang menggosok batu akik. Memang tidak dipungkiri, Indonesia saat ini sedang sakit demam batu akik.

Berbicara mengenai cincin, tahukah Anda, selain indah dipandang sebagai perhiasan, ternyata memakai batu cincin atau batu akik memiliki manfaat lain yang positif. Penelitian membuktikan bahwa ada beberapa jenis batu mineral yang memiliki kandungan positif dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Pakar kesehatan pun membenarkan adanya khasiat lain dibalik keindahan batu alam. Hal ini sejalan dengan pemikiran orang Tiongkok (China) yang percaya berbagai macam keseimbangan seperti yang digambarkan dalam filosofi Yin dan Yang. Oleh sebab itu, batu alam dipercaya memiliki energi positif yang berguna bagi manusia.

Beberapa bebatuan alam memiliki kemampuan dalam penyembuhan penyakit. Berikut ini, dirangkum apa saja manfaat dari menggunakan batu alam.

  1. Sebagai detoksifikasi (pembuang racun dalam tubuh)

Penelitian telah membuktikan batuan alami dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Beberapa jenis batu tersebut adalah Ruby, Onyx, Giok dan Quartz.

  1. Dapat menambah energi si pemakai

Bebatuan memiliki fungsi sebagai penyemangat, dan membuat tubuh tidak cepat lelah. Beberapa orang saat ini menganggap batu sebagai dopping untuk meningkatkan performa tubuh.

  1. Dapat mengatasi insomnia

Penyakit susah tidur (insomnia) dapat diatasi dengan menggunakan batu alam. “Tourmaline” merupakan salah satu jenis batu yang dapat membantu manusia dalam penyakit susah tidur.

  1. Dapat meningkatkan konsentrasi

Jenis batu Sapphire dapat meningkatkan konsentrasi si pemakainya. Hal ini dikarenakan batu jenis Sapphire memiliki energi yang dapat melancarkan peredaran darah menuju otak.

  1. Dapat mengatasi impotensi

Selanjutnya adalah batu jenis Quartz, selain fungsinya sebagai detoksifikasi pembuang racun dalam tubuh, ternyata juga dapat mengobati masalah impotensi pada kaum Adam. Masalah kesuburan dan kualitas hubungan suami – istri dapat ditanggulangi dengan memakai batu jenis Quartz.

Nah, itulah beberapa manfaat dari batu alam yang mengandung berbagai kandungan mineral. Percaya atau tidak, nenek moyang kita sejak zaman ribuan tahun sudah mempraktekkan hal ini. Tentunya ini terlepas dari kepercayaan segelintir orang yang menganggap adanya kekuatan magis dalam sebuah batu tertentu.

 

1 Comment
  1. Janiarto Paradise says

    ini serius ya? hehe… gimana penjelasan secara ilmiahnya ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: