Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang 6-1, Barcelona Puncaki La Liga

30
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Kemenangan besar 6-1 yang diraih Barcelona atas tamunya Rayo Vallecano di Camp Nou Minggu (8/3) menghantar klub tersebut memuncaki klasemen sementara La Liga. Barcelona berada di peringkat pertama dengan 62 poin, unggul satu poin dari seteru utamanya Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Adalah striker Luis Suarez yang membuka keran gol Barcelona melalui gol cepat di menit kelima.Gerard Pique, palang pintu tangguh klub Catalan, menggandakan keunggulan beberapa menit setelah turun minum.

Lionel Messi kemudian mencetak hattrick dalam 12 menit, yaitu menit 56 (pen), 63, dan 68, untuk membawa Barcelona unggul lima gol atas lawannya. Hattrick Messi tersebut adalah hattrick ke-24 yang ditorehkan Messi, yang menjadi rekor baru La Liga.

Permainan lalu berjalan keras, dimana bek kanan antara kedua tim mendapat kartu merah. Bek Rayo Tito karena mendapat dua kartu kuning, sedangkan Dani Alves karena mengganjal keras Alberto Bueno di menit 81. Bueno, penyerang andalan Rayo, kemudian mencetak gol dari titik penalti buah hukuman pelanggaran Alves. Tak berapa lama sebelum peluit panjang dibunyikan, Suarez kembali mencetak gol yang membawa Barcelona unggul 6-1. Skor tersebut bertahan sampai akhir pertandingan.

Dalam pertandingan La Liga lainnya, Atletico hanya meraih hasil imbang 1-1 atas tamunya Valencia. Gol Atletico dicetak Koke pada menit ke-33, sedangkan Valencia menyamakan kedudukan lewat Shkodran Mustafi menit ke-78.

Sementara itu, Villareal menang 4-1 atas Celta Vigo dan Real Sociedad pecundangi Espanyol 1-0.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: