Take a fresh look at your lifestyle.

Penggemar Batu Akik Wajib ke Pekanbaru. Ini Sebabnya!

0 1,019

Batu AkikJakartakita.com – Para penggemar batu akik wajib datang ke Pekanbaru. Pasalnya, Forum Bersama Pemuda Mahasiswa Rumbai Peduli (Forbes PMRP) mengadakan pameran batu akik di ibukota provinsi Riau tersebut, tepatnya di Stadion Rumbai, pada 6-15 Maret 2015. Pameran yang diramaikan peserta se-Sumatera tersebut diadakan mengingat tingginya animo masyarakat terhadap batu akik dan menjamurnya perajin batu akik.

Panitia sudah mengikutsertakan sekitar 120 perajin batu mulia dari berbagai provinsi di Sumatera, selain lokal. Halaman stadion yang luas juga dibebaskan menjadi tempat puluhan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) untuk berjualan.

Related Posts
1 daripada 1,860

Selain sebagai ajang pameran, penyelenggaraan acara bertujuan untuk memunculkan karya dan kreativitas pengrajin batu mulia yang terbaru. Khususnya, untuk memperkenalkan keunggulan batu mulia yang dihasilkan dari perut bumi Riau. Riau juga memiliki batu mulia yang bernilai, seperti dari batu laksamana, solar Rokan, dan sebagainya.

Panitia pada akhir kegiatan juga akan melombakan karya para pengrajin dengan hadiah menarik. Ada empat kategori yang dilombakan kategori batu asli Riau, batu nasional polos, nasional bergambar, dan bacan.

Tinggalkan komen