Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tontowi/Liliyana Runner Up All England

46
foto: pbsi
foto: pbsi

Jakartakita.com – Duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya hanya berhasil menduduki posisi Runner Up ganda campuran Yonex All England Open 2015. Pada laga final yang berlangsung Minggu (8/3) di Birmingham, Inggris, pasangan Indonesia ini harus mengakui keunggulan ganda Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 10-21, 10-21.

Dalam game pertama, Tontowi/Liliyana langsung tertinggal 1-7. Kerap mendapat tekanan dari lawan, Tontowi/Liliyana pun beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Hal tersebut berlangsung hingga interval pertama, 5-11 untuk Zhang/Zhao.

Tontowi/Liliyana terus tak mampu keluar dari tekanan lawan. Keduanya tertinggal 18-9, sebelum akhirnya kalah 10-21 di game pertama.

Di game kedua Tontowi/Liliyana pun kerap tertinggal, 3-5, 15-7, dan 17-9. Skor 10-21 akhir memupuskan harapan Tontowi/Liliyana untuk kembali menjadi juara.

Tontowi/Liliyana sebetulnya memiliki catatan yang baik di Yonex All England Open sebelumnya. Pasangan nomor tiga dunia ini sukses mencetak hattrick usai menang pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

 

Juara Tunggal Putra : Chen Long (Tiongkok)

Juara Tunggal Putri : Carolina Marin (Spanyol)

Juara Ganda Putra : Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

Juara Ganda Putri : Bao Yixin/Tang Yuanting (Tiongkok)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: