Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gaggan, Restoran Terbaik di Asia

65

gaggan-3Jakartakita.com – Saat mengunjungi ibukota Thailand, Bangkok, jangan lupa menyempatkan diri untuk menikmati hidangan restoran Gaggan. Pasalnya, restoran tersebut adalah restoran terbaik se-Asia yang menawarkan kuliner India dengan kelezatan luar biasa.

Gaggan, seperti dilansir CNN Selasa (10/3), menempati posisi pertama dalam daftar San Pellegrino Asia’s 50 Best Restaurants 2015 yang dibuat berdasarkan survei atas 300 pemimpin industri restoran di seluruh Asia. Gaggan memenangi gelar The San Pellegrino Best Restaurant in Asia dan The San Pellegrino Best Restaurant in Thailand.

Chef Gaggan, Anand, membuka restorannya di Bangkok pada tahun 2010 dan menduduki peringkat ketiga dalam penghargaan Asia’s 50 Best Restaurants tahun lalu. Gaggan didirikannya dengan visi dan misi membangkitkan kembali kuliner India dengan mengeksploitasi teknik kontemporer dan molecular gastronomy.

Setelah menerima penghargaan restoran terbaik dalam acara penganugerahan yang berlangsung di Singapura, Anand menyebutkan ia sangat bangga atas pencapaian Gaggan. “Saya sangat bangga. Ini adalah momen paling membanggakan dalam hidup saya,” kata pria keturunan India yang baru berusia 35 tahun tersebut.

Anand berharap prestasinya dapat membawa dampak positif bagi kuliner India. “Ini akan memotivasi banyak chef. Saya berharap suatu hari nanti akan ada chef muda India yang akan mampu menorehkan prestasi yang bahkan lebih baik dari saya,” pungkas chef keturunan India pertama yang magang di restauran legendaris Spanyol, el Bulli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: