Take a fresh look at your lifestyle.

Hati-Hati, Kini Hacker Incar Kartu Loyalty dan Point Reward Anda

0 949
hacker
foto : istimewa

Jakartakita.com – Anda mesti berhati-hati di jaman yang semakin canggih ini. Di era cashless society seperti saat ini, ancaman hacker menjadi hal yang utama.

USA Today, Senin (9/3), melaporkan, bahwa saat ini para hacker mengincar kartu loyalty dengan modus mencuri password atau mencuri point reward.

Credit.com dan IDT911.com bahkan memperingatkan, saat ini para hacker akan melakukan peretasan apapun untuk mendapatkan sesuatu yang berharga.

Pada tahun lalu, American Airlines dan United Airlines memperingatkan penggunanya atas aksi peretasan oleh hacker yang mencuri password dan username dari sumber aplikasi pihak ketiga. Beberapa pengguna dua airline ini kehilangan beberapa mile reward sebagai hasilnya.

Related Posts
1 daripada 7,241

Program loyalty Hilton Honors, tahun lalu juga memperingatkan bahwa para hacker bisa mengakses beberapa akun dan menguangkan beberapa point rewards. Beberapa pengguna melaporkan point rewards-nya hilang untuk ditukarkan dengan beberapa merchandise.

Dengan mengincar point rewards, hacker bisa menukar poin tersebut dengan merchandise tertentu, untuk kemudian dijual di pasar gelap.

Poin reward jadi sasaran empuk, kemungkinan karena banyak orang dengan sukarela memberikan informasi personalnya untuk mendapatkan diskon tertentu.

Di sisi lain, kartu loyalty mudah diretas sebab password-nya rata-rata sama. Sebab tidak semua orang bisa mengingat setiap password dari akun-akun mereka.

Diperkirakan, dalam beberapa waktu ke depan, konsumen akan banyak mendengarkan berita mengenai peretasan point reward.

 

Tinggalkan komen