Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia, Anak Muda Indonesia Pertama Yang Jadi Kapten Tim Real Madrid U-15

57
Muhammad Daffa - pemuda indonesia, kaptem tim madrid u-15
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ini baru prestasi namanya! Siapa sangka, ditengah berita tentang keterpurukan sepak bola Indonesia, tersiar kabar dari negeri seberang bahwa ada anak muda Indonesia yang ditunjuk sebagai kapten di Tim Akademi Real Madrid U-15.

Nama anak muda itu adalah Muhammad Daffa Imran, pemuda berdarah Minang, kelahiran 18 Agustus 1999.

Awal mulanya adalah pada tahun 2014 lalu, dimana ia ikut membela ISA (Imran Soccer Academy, klub tempat ia berlatih) di sebuah turnamen di Spanyol dan kemudian berlanjut hingga ia mengikuti seleksi di Real Madrid. Setelah lolos seleksi akhirnya satu tahun kemudian Daffa dipercaya menyandang ban kapten Real madrid U-15.

“Ketika itu mau bertanding pemain yang biasa jadi kapten sedang cedera. Tanpa disangka saya yang dipilih pelatih untuk menggantikannya. Sampai pemain itu sudah pulih, saya tetap dipercaya sebagai kapten,” kata Daffa berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

Selama berada di Madrid, putra ketiga dari pasangan bapak Zuchi Imran dan Nurhaidah ini terbiasa hidup mandiri karena memang jauh dari orang tua. Walaupun demikian, ia tetap semangat dan pantang menyerah untuk terus menggapai cita-cita agar bisa menjadi pemain profesional.

“Saya bangga dan saya akan berusaha bertahan di sini demi semua yang saya impikan. Paling utama tentu restu dan dukungan orangtua. Saya harus tetap bisa menjaga apa yang sudah saya dapat dan apa yang saya perjuangkan,” tegas pemain sudah menguasai lima bahasa asing ini.

Bahkan diakuinya, dirinya telah 3 kali di minta untuk memperkuat tim Real Madrid U-17. “Kalau kata pelatih saya diminta untuk lebih memperkuat tim. Saat ini, baik tim U-17 dan U-15 sedang berada di peringkat pertama,” jelasnya.

Ia pun berharap, suatu saat nanti bisa memperkuat Timnas Indonesia. “Itu adalah cita-cita saya bisa membela timnas,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: