Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Restoran-Restoran Terbaik di Negara-Negara Asia

41

wsjournal.ru-The-Asias-50-Best-Restaurants-2015-2Jakartakita.com – Dalam daftar San Pellegrino Asia’s 50 Best Restaurants 2015, dilansir CNN pada Selasa (10/3) yang dibuat berdasarkan survei atas 300 pemimpin industri restoran di seluruh Asia, tertuang restoran terbaik di beberapa negara Asia, selain Gaggan yang terpilih sebagai terbaik di Asia dan Thailand.

Restoran Ultraviolet di Shanghai yang dipimpin Paul Pairet terpilih sebagai restoran terbaik di Tiongkok. Restoran ini menempati tempat ketiga daftar San Pellegrino Asia’s 50 Best Restaurants.

Naik satu tempat dari peringkatnya pada tahun 2014 dan kini menempati peringkat lima Asia, Restoran Andre mempertahankan gelar sebagai Restoran Terbaik di Singapura. Selama tiga tahun berturut-turut, Narisawa yang terpilih sebagai restoran terbaik kedua di Asia meraih gelar Restoran Terbaik di Jepang.

Jungsik naik 10 tempat ke peringkat 10, dengan meraih gelar restoran terbaik di Korea. Untuk pertama kalinya, Indian Accent yang berada di peringkat 22 berhasil meraih gelar restoran terbaik di India. Menduduki peringkat nomer 26, Le Mot berhasil mempertahankan gelarnya sebagai restoran terbaik di Taiwan.

San Pellegrino Asia’s 50 Best Restaurants 2015 juga mengakui Nihonbashi di Colombo (peringkat 31) sebagai restoran terbaik di Sri Lanka, Antonio’s (48) di Tagaytay sebagai restoran terbaik di Filipina, dan Cuisine Wat Damnak (50) di Siem Reap sebagai restoran terbaik di Kamboja.

Pemenang penghargaan lain yang diumumkan meliputi Hidemi Sugino yang terpilih sebagai Asia’s Best Pastry Chef. Para penggemar kue pastri harus mengantre di patisserie milik Hidemi Sugino di Tokyo yang dinamai sama dengan namanya untuk bisa menikmati mousse cake khas karyanya.

Highest Climber Award diraih Hajime Restoran Osaka milik Chef Hajime Yoneda yang naik 28 peringkat tahun ini, dari peringkat 42 pada tahun 2014 ke peringkat 14. Sedangkan Highest New Entry Award diterima Fu He Hui Restoran vegetarian milik Chef Tony Lu. Fu He Hui berhasil masuk ke dalam daftar Asia’s 50 Best Restaurants 2015 di peringkat 19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: