Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jangan Facebook-an Kalau Lagi Berkendara. Ini Akibatnya…

42
pegang ponsel saat berkendara
foto : istimewa

Jakartakita.com – Peristiwa yang terjadi Wisconsin – Amerika Serikat ini, patut dijadikan pelajaran bagi semua orang yang kerap menggunakan gadgetnya untuk Facebook-an saat berkendara.

Pasalnya, seorang anak perempuan berusia 11 tahun serta dua keponakannya yang masing-masing berusia lima tahun, tewas seketika gara-gara Kari Jo Milberg, wanita berusia 34 tahun, secara tiba-tiba menabrak truk dari arah berlawanan.

Jo Milberg sendiri dan bayinya yang berusia 3 tahun, beruntung bisa selamat dari kecelakaan.

Dilansir dari Cnet, Senin (9/3), kejadian ini terjadi pada Desember 2013 lalu. Namun, polisi yang kembali menelusuri tempat kejadian perkara pada April 2014 lalu, menemukan ponsel Jo Milberg. Ponsel tersebut memperlihatkan Jo Milberg mengirim pesan via Facebook ke teman prianya, dua menit sebelum kecelakaan.

Akibat kelalaian Jo Milberg ini, jaksa penuntut umum lokal menuntut Jo Milberg atas tuduhan pembunuhan. Dia menghadapi tuntutan maksimum penjara 10 tahun dan denda USD 25.000 untuk tiap korban tewas. Jo Milberg juga dituntut karena melakukan pengetikan pesan selama mengendarai mobil.

Sebagai informasi, sebuah penelitian mengungkapkan, membuka Facebook saat berkendara bisa mereduksi konsentrasi mengendara dan bisa mengakibatkan resiko kecelakaan yang berujung pada kematian. Jadi, jangan Facebook-an kalau lagi berkendara yaa…

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: