Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

1.000 Karyawan Sony di Swedia Terancam PHK

148

sony_416x416Jakartakita.com – Setelah mengalami penurunan kinerja pada divisi bisnis alat telekomunikasi, raksasa elektronik Jepang, Sony berencana untuk memberhentikan alias mem-PHK-kan 1.000 karyawannya di Swedia. Perusahaan yang tersohor dengan Playstations dan telepon pintar Xperia tersebut akan memangkas pekerja di pabrik Kota Lund dari 2.200 orang menjadi 1.200 orang saja.

’’Kami sudah bertemu dengan semua pekerja dimana CEO Sony Kazuo Hirai memaparkan perubahan struktural ini mulai 1 April,” kata Kepala Eksekutif Sony Mobile Swedia, Bengt Arne Molin seperti dilansir AFP, Selasa (10/3).

Divisi alat telekomunikasi mobil Sony berencana mengurangi 2.100 pekerja hingga Maret 2016 atau 30 persen dari total pekerja mereka agar terlepas dari zona merah. Pada kuartal empat 2014 saja Sony rugi 1,2 miliar dolar AS.

Sony yang berpisah dari perusahaan elektronik Swedia, Ericsson pada 2012 lalu, sebenarnya bergantung pada hasil riset unit di Lund. ’’Lund berperan penting bagi masa depan bisnis kami, terutama bagi perangkat lunak, permesinan dan konsumen,’’ terang Molin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: