Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BSD City Hadirkan Universitas Bertaraf Internasional

62

Michael Widjaja, Grup CEO Sinar Mas Land (paling kanan) menghadiri Open House IULI di BSD CityJakartakita.com – BSD City, kota mandiri yang dikembangkan Sinar Mas Land, semakin memperkuat posisinya sebagai kawasan terbaik di selatan Jakarta melalui kehadiran sebuah universitas bertaraf internasional terbaru di tanah air, International University Liaison Indonesia – IULI. Selain berskala Internasional, IULI juga menjadi perwakilan dari European University Consortium, gabungan dari 12 universitas ternama di Eropa. IULI telah mulai beroperasi di BSD City, tepatnya di Green Office Park (GOP) 6. Distrik perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) – Singapore. Lokasi strategis, kemudahan akses, fasilitas lengkap, dan suasana yang nyaman sangat menunjang BSD GOP 6 menjadi lokasi berdirinya IULI di BSD City.

“Sinar Mas Land menyambut baik kehadiran International University Liaison Indonesia (IULI) di BSD City. Ditunjang lokasi strategis, akses yang mudah, serta sarana dan prasarana yang baik membuat BSD City menjadi kawasan yang sangat mendukung untuk kegiatan studi bagi siswa sekaligus mengembangkan dunia pendidikan yang bermutu tinggi. Hal ini juga memperkaya variasi pilihan sarana pendidikan terbaik dan berkualitas bagi warga masyarakat di kawasan,” terang Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, dalam siaran pers Rabu (11/3).

Walau International University Liaison Indonesia (IULI) terhitung sebagai kampus yang baru berdiri di kawasan BSD City, sudah lebih dari seratus mahasiswa yang terdaftar untuk melanjutkan study di sana. Keberadaan IULI juga membuat BSD City dihuni beragam pusat pendidikan premium, mulai dari Swiss German University, Prasetiya Mulya Business School, hingga Universitas Atmajaya yang telah memiliki lahan di kota mandiri tersebut.

International University Liaison Indonesia (IULI) adalah sebuah universitas swasta yang didirikan pada tahun 2014, oleh pakar penerbangan Dr.-Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA. Kampus International University Liaison Indonesia bersebelahan dengan lifestyle center The Breeze, BSD City. Universitas ini merupakan hasil kerjasama antara konsorsium European University Consortium – EUC dan IULI Foundation. Kampus ini memakai standard kurikulum internasional, mengikuti partner universities dari Eropa, menggunakan bahasa inggris sebagai medium bahasa, dan menghasilkan double degree bagi para lulusannya.

“Merupakan kebanggaan sekaligus keunggulan tersendiri bahwa kampus IULI adalah yang diberi kepercayaan oleh universitas-universitas ternama di Eropa untuk mengadopsi sistem pendidikan mereka untuk diterapkan di Indonesia. Sejauh ini IULI memiliki banyak peminat, umumnya para mahasiswa yang bergabung adalah mereka yang sebelumnya sudah memiliki minat dan impian yang spesifik serta study path yang jelas,” jelas Ilham Habibie selaku ketua yayasan dan pendiri IULI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: