Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Warga Jakarta, Waspada DBD & ISPA!

43

ilustrasi demam berdarahJakartakita.com – Memasuki peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau, warga Jakarta dihimbau untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan inspeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Pasalnya dua jenis penyakit ini merebak saat musim peralihan (Pancaroba).

Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD dan ISPA, Rabu (11/3), Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, mengadakan pengobatan gratis. Kegiatan ini pun sontak memperoleh apresiasi oleh warga setempat.

Tri Prasetyo Utomo, Lurah Kemanggisan menyebutkan, biasanya di musim peralihan seperti ini, akan banyak warga yang teserang penyakit ISPA. Makanya sebagai tindakan antisipasi dini diadakanlah pengobatan gratis yang dipusatkan di RW 07.

Sedangkan, untuk pencegahan penyakit DBD, kata Tri, pihaknya akan melakukan fogging atau pengasapan agar nyamuk Aedes Aegypti tidak dapat berkembang biak. Memang sampai saat ini belum ada laporan terkait warga yang terserang DBD. Namun tindakan pengasapan ini diharapkan dapat mencegah penyakit yang bersumber dari gigitan nyamuk aedes aegypti.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: