Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Qerja.com Dapat Pendanaan dari Softbank dan Indosat

63

qerjaJakartakita.com – Qerja.com, komunitas online berbagi informasi gaji dan pengalaman kerja pertama di Indonesia berhasil mendapatkan pendanaan dari SB ISAT, sebuah kolaborasi antara Softbank dan Indosat. Pendanaan ini menempatkan Qerja.com yang baru berumur 8 bulan sebagai salah satu startup dengan valuasi tertinggi di Asia Tenggara untuk tahap Series A (8 digit dolar AS). Sebelumnya Qerja.com mendapatkan dana awal dari inkubator bisnis Mountain Kejora Ventures.

“Dengan Qerja.com, kami mau menghilangkan tabu ketika membahas gaji atau ulasan perusahaan di Indonesia. Solusi kami ini dapat membantu karyawan berbakat menemukan pekerjaan baru yang tepat, serta membantu perusahaan menemukan karyawan – karyawan berbakat ini. Kami sangat senang dapat bermitra dengan SB ISAT dalam tahap pertumbuhan perusahaan berikutnya. Qerja.com akan menggunakan suntikan dana dari SB ISAT untuk berinvestasi dalam sumber daya manusia dan perkembangan teknologi,” jelas co-founder Qerja.com Veronika Linardi di Jakarta, Selasa (10/3).

Managing Partner SB ISAT Kabir Misra menaruh harapan besar pada Qerja.com, “Kami percaya pada visi Qerja.com. Kami yakin struktur bisnis inovatif, strategi yang tepat dan tim manajemen berbakat akan menantang sejumlah bisnis inkumben yang ketinggalan jaman di wilayah ini. Dan sekarang adalah waktu yang tepat,” jelasnya.

Qerja.com hadir untuk membantu memperbaiki tingkat kepuasaan kerja di Indonesia dengan menyediakan transparansi gaji, pengalaman dan kondisi – kondisi kerja. Komunitas online ini menjadi platform pertama di Indonesia yang menjawab keburaman perihal paket kompensasi dan praktek rekruitmen perusahaan. Informasi ini sangat penting bagi karyawan, perusahaan, serta perekrut.

“Sekarang, siapa pun bisa mengetahui gaji berbagai posisi, pro dan kontra bekerja di perusahaan lokal konglomerat ataupun perusahaan multinasional secara gamblang. Informasi ini kami dapatkan dari karyawan yang sedang atau pernah bekerja di perusahaan tersebut. Kami juga menjaga anonimitas setiap orang yang memberikan informasi ini untuk melindungi privasi mereka,” jelas Veronika.

Informasi standar gaji dan suasana kerja jelas sangat penting bagi tenaga kerja dan perusahaan di Indonesia. Dengan mengetahui informasi ini, karyawan dapat memiliki gambaran gaji yang pantas ia terima sesuai dengan posisi dan kompetensinya, serta suasana kerja di perusahaan.

Sementara itu, bagi perusahaan, Qerja.com berguna sebagai media untuk benchmarking standar kompensasi di perusahaan lain. Jadi perusahaan bisa mengevaluasi dalam menentukan strategi yang tepat. Ini demi meningkatkan kepuasan kerja dan kesejahteraan karyawan. Dengan ini, harapannya perusahaan bisa lebih mudah mempertahankan karyawan – karyawan potensial.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: