Take a fresh look at your lifestyle.

Cetak 7 Gol, Bayern Lolos ke Perempat Final Liga Champion

0 2,377

Bayern vs ShakhtarJakartakita.com – Bayern Munich melenggang ke perempatfinal Liga Champions setelah menaklukan Shakhtar Donetsk dengan skor 7-0. di partai leg kedua. Setelah partai leg pertama lalu berakhir imbang tanpa gol, laga leg kedua di Allianz Arena, Kamis (12/3/2015) dinihari WIB, Bayern unggul.

Selain Mueller yang kemudian bikin gol lagi di babak kedua, Bayern mencetak gol-gol lain melalui Jerome Boateng, Franck Ribery, Holger Badstuber, Robert Lewandowski, dan Goetze.

Saat pertandingan baru memasuki menit ketiga, Shakhtar sudah harus bermain dengan 10 orang. Oleksandr Kucher diberi kartu merah setelah melanggar Mario Goetze di dalam area terlarang. Akibatnya Kucher mendapatkan kartu merah dan Bayern pun mendapat tendangan penalti yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Mueller. Jerome Boateng menambah keunggulan Bayern menjadi 2-0 yang bertahan sampai turun minum.

Pasca jeda, lima gol lain disarangkan tim tuan rumah ke gawang Andriy Pyatov. Berturut-turut dari Franck Ribery, Holge Badstuber, Robert Lewandowski, dan Goetze.

Related Posts
1 daripada 3,537

Sepanjang pertandingan, Bayern menguasai bola 72 persen dan melepaskan 12 tembakan ke arah gawang dari 19 kali percobaan. Sementara itu, Shakhtar nihil tembakan ke arah gawang dari dua kali usaha.

Pesta gol ini menghasilkan rekor baru untuk Bayern dan Guardiola. Inilah kali ketiga Bayern mencetak lima gol atau lebih di fase gugur Liga Champions. Sementara itu, Guardiola sudah delapan kali membawa timnya mencetak lima gol atau lebih dalam satu laga. Torehan Guardiola serupa dengan Alex Ferguson saat menangani Manchester United.

Susunan Pemain
Bayern: 1-Neuer; 13-Rafinha, 17-Boateng, 28-Badstuber (4-Dante 67), 27-Alaba; 31-Schweinsteiger; 10-Robben (20-Rode 19), 19-Gotze, 25-Mueller, 7-Ribery (18-Bernat 49); 9-Lewandowski
Pelatih: Pep Guardiola

Shakhtar: 30-Pyatov; 33-Srna, 44-Rakitskiy, 5-Kucher, 13-Shevchuk; 6-Stepanenko, 8-Fred; 29-Teixeira (77-Ilsinho 70), 20-Costa (7-Wellington 79), 28-Taison (39-Krivstov 9); 9-Adriano
Pelatih: Mircea Lucescu

Wasit: William Collum

Tinggalkan komen