Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Tersingkir dari Ajang Liga Champions

43
che psg
foto: dailymail

Jakartakita.com – Chelsea tersingkir dari ajang Liga Champions setelah hanya berhasil memetik hasil imbang 2-2 saat menjamu Paris St Germain (PSG) dalam laga leg kedua babak perdelapan final yang berlangsung Kamis (12/3) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge. Agregat gol akhir 3-3, tapi Chelsea kalah agresif mencetak gol di kandang lawan dari PSG.

Chelsea sebetulnya berada di atas angin setelah striker bengal PSG, Zlatan Ibrahimovic, diusir dari lapangan pada menit ke-31. Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkaan The Blues untuk mencetak gol sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua pun Chelsea kesulitan menembus pertahanan PSG. Baru pada menit ke -81, tim asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil unggul lewat gol Gary Cahill. Namun, gol ini dengan cepat disamakan PSG lima menit kemudian melalui mantan bek Chelsea yang bermain untuk klub Perancis tersebut, David Luiz.

Saat waktu normal berakhir kedudukan tetap 1-1, memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Hanya sekitar enam menit babak ini berlangsung, winger andalan Chelsea Eden Hazard mencetak gol untuk membawa tuan rumah unggul lewat titik putih. Penalti diberikan setelah bek sekaligus kapten PSG Thiago Silva dinilai handsball.

Sayang seribu sayang, malapetaka menimpa Chesea setelah PSG menyamakan kedudukan lewat Silva pada menit ke-114. Bek asal Brasil itu berhasil menyambar umpan Thiago Motta dengan sundulan keras yang merobek gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Tak ada lagi gol yang tercipta setelah itu, Chelsea yang sebetulnya unggul jumlah pemain harus gigit jari dengan kenyataan tersingkir dari Liga Champions. Kini, The Blues hanya fokus memperebutkan gelar Liga Inggris.

 

Susunan Pemain
Chelsea: 13-Courtois; 2-Ivanovic, 24-Cahill, 26-Terry, 28-Azpilicueta; 7-Ramires (11-Drogba 91′), 21-Matic (5-Zouma 84′); 8-Oscar (22-Willian 46′), 4-Fabregas, 10-Hazard; 19-Diego Costa

PSG: 30-Sirigu; 5-Marquinhos, 32-David Luiz, 2-Thiago Silva, 17-Maxwell; 8-Thiago Motta, 14-Matuidi (25-Rabiot 81′), 24-Verratti (22-Lavezzi 81′); 27-Pastore (23-Van der Wiel 118′), 9-Cavani, 10-Ibrahimovic

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: