Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hore, Stasiun Cibinong Mulai Beroperasi April 2015

248
dok: flickr
dok: flickr

Jakartakita.com – Mulai April 2015, Warga Cibinong dan sekitarnya tidak akan kesulitan lagi kalau harus  menuju Jakarta atau Tanah Abang. Pasalnya, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan stasiun Cibinong akan kembali beroperasi pada April mendatang.

Meski, bulan April tinggal beberapa minggu lagi. Namun fasilitas di stasiun tersebut masih belum memadai. Terlihat di stasiun tersebut belum ada peron penumpang di sana. Selain itu belum ada pula pos penjagaan dan palang pintu. Padahal banyak kendaraan lalu lalang menyeberang di jalur kereta Nambo-Cibinong ini. Bahkan, anak-anak pun masih sering terlihat bermain-main di kereta lokomotif barang yang tengah parkir.

Walau secara kasat mata terlihat minim persiapan, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan persiapan pengangkutan penumpang Commuter Line dari Stasiun Nambo, Cibinong hingga Citayam sudah maksimal. Perusahaan ini pun tengah mempersiapkan penyesuaian jadwal keberangkatan dengan jalur Bogor- Jakarta Kota. PT KCJ juga masih menunggu izin resmi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Nantinya, jalur kereta dari Nambo dan Cibinong akan terhubung dengan Stasiun Citayam. Dengan begitu, penumpang bisa transit dengan kereta bertujuan Tanah Abang dan Jatinegara.

Rencana pengoperasian kembali stasiun Cibinong ini pun juga disambut gembira oleh para pedagang dan tukang ojek di sekitar Stasiun Cibinong. Menurut mereka kalau Commuter Line berhenti di stasiun tersebut maka wilayah Pabuaran yang juga dekat dengan Pasar Cibinong akan ramai. Tentu saja hal ini akan berimbas dengan meningkatnya omzet para pedagang kaki lima dan tukang ojek.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: