Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Dugaan Korupsi, Payment Gateway Di Audit BPK

0 789

foto istimewa - ketua BPKJakartakita.com – Terkait layanan pembuatan paspor melalui payment gateway, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) akan segera umumkan hasil audit dan pemeriksaan yang diminta oleh kepolisian.

Ketua BPK, Harry Azhar Aziz mengutarakan, BPK telah menindaklanjuti permintaan dari kepolisian dan sudah bekerja untuk mengaudit keuangan seluruh kementerian dan lembaga dengan terperinci.

Related Posts
1 daripada 4,962

Sementara itu, menurut Anggota V BPK Moermahadi Soerja Djanegara, hasil audit secara menyeluruh di Kemenkumham sudah dilakukan sejak tahun 2014, kini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk laporan resminya pada bulan Maret ini.

Pihak kepolisian memang tengah menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan sistem payment gateway, lantaran diduga proyek ini telah menimbulkan potensi kerugian negara. Didalam penyelidikannya, polisi membidik mantan Kemenhumkam Denny Indrayana, aktivis yang lantang bersuara mendukung KPK ini pun akhirnya diperiksa sebagai saksi pada hari Kamis (12/3).

Kepala Bagian Penerangan Umun Divisi Humas Polri Komisaris Besar Rikwanto mengkonfirmasi, belum ada tersangka atas kasus ini, dan pemeriksaan Denny Indrayana sebagai saksi akan dilakukan pada hari ini (12/3).

Tinggalkan komen