Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berkomentar Rasis Tentang ‘First Lady’, Penyiar TV AS Dipecat

37

Michele ObamaJakartakita.com – Rodner Figueroa, pembawa acara stasiun televisi berbahasa Spanyol, Univision, dipecat dari pekerjaannya setelah tanpa sengaja mengomentari ‘first lady’ Michele Obama mirip seperti pemeran film Planet of the Apes sebuah program TV yang dipandunya. Komentar bernada rasis itu  muncul saat program El Gordo Y La Flaca sedang berlangsung.

Sebenarnya sesaat setelah Fugueroa tak sengaja berkomentar rasis, Raul de Molina yang merupakan rekan sesama pembawa acara mencoba menutupi kesalahan Figueroa dengan mengatakan Michele Obama adalah sosok perempuan yang cantik dan menarik. Namun sayang, upaya itu gagal. Pasalnya komentar rasis tersebut sudah terlanjur didengar jutaan penontonnya di pesisir timur Amerika Serikat.

Akibat komentar tersebut, Figueroa yang juga pernah mendapat penghargaan Emmy Awards itu harus kehilangan pekerjaan. Televisi Univision pun mengklarifikasi bahwa tindakan yang dilakukan Rodner Figueroa sangat tidak merefleksikan nilai-nilai yang dianut kantor berita tersebut, makanya mereka memilih segera memecat penyiar TV-nya yang berbakat.

Mungkin kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi para public figure terutama bagi mereka yang bekerja di industri media agar berpikir terlebih dahulu sebelum berkomentar. Apalagi kalau berkomentar negatif yang menyinggung perasaan para petinggi negeri. Syukur hanya dipecat, kalau dibui bagaimana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: