Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Golf Jadi Andalan Lumbung Emas DKI di PON 2016

37
pon jabar 2016
foto : istimewa

Jakartakita.com – Cabang olah raga golf merupakan salah satu cabang andalan DKI Jakarta untuk meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Jawa Barat (Jabar), tahun 2016 mendatang.

Namun demikian, Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta hanya mengincar empat emas, meski pada kejuaraan yang sama sebelumnya mampu menyapu bersih medali yang diperebutkan.

“Di PON Jabar hanya enam nomor yang dipertandingkan. Saya kira empat emas cukup realistis karena persaingan jauh lebih ketat dibandingkan PON Riau,” kata Ketua Pengprov PGI DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, di sela Rakerda di Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskan, atlet putri diprediksi akan lebih dominan dalam perolehan medali dibanding dengan tim putra. Untuk putri, DKI Jakarta akan menurunkan atlet andalan diantaranya Juriah, Tatiana Wijaya, Rivani Sihotang serta Lidya Yesica.

Untuk putra, kemungkinan besar akan menurunkan Fadli Rachman, Rifqi Alam, Cahyo Adhitomo, Dicky Prionggo serta Elky Ko dan Clement Aryo.

Pada PON 2012 di Riau, DKI Jakarta mampu menjadi juara umum dan golf mampu menyapu bersih tujuh nomor yang dipertandingkan. Selain golf, lumbung emas DKI Jakarta diantaranya adalah senam, terbang layang serta bilyard.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: