Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pentingnya Taman Kota Bagi Tumbuh Kembang Anak Muda

23

foto istimewa - taman film bandungJakartakita.com – Anak muda di Bandung pantaslah berbahagia dan semakin kreatif. Mengapa tidak, Bandung saat ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak ruang terbuka hijau. Selain untuk bersosialisasi bersama teman bagi anak – anak muda, masyarakat luas pun dapat menggunakan dan memanfaatkannya dengan melakukan aktivitas olah raga, dan yang lainnya.

Ridwan Kamil, (sapaan: kang Emil) Walikota Bandung ini terkenal dengan program – programnya yang “go green”. Belakangan ini Ia gencar membuat ruang terbuka hijau di kota kembang tersebut. Ia pun membuat taman – taman tematik yang menarik perhatian masyarakatnya agar terbiasa menghabiskan waktu di taman. Hal ini membuat kota Bandung sebagai kota yang ramah lingkungan dan nyaman.

Taman yang dibuat benar – benar didedikasikan dan diperuntukkan untuk masyarakat. Mereka bisa menggunakan taman secara gratis asalkan tetap bertanggung jawab akan kebersihannya juga. Tidak heran selain Bandung menjadi kota yang ramah lingkungan pun memiliki segudang anak muda yang kreatif.

Dari sekian banyak taman di Bandung, salah satu anak muda Bandung, Avanti Supangkat, Jumat (13/3/2015) menyebutkan ada taman – taman yang menjadi favorit anak muda hang-out dan sering dikunjungi. Diantaranya adalah, Taman Film, Taman Alun – Alun, Taman Superhero, Taman Musik, Taman Jomblo, Taman Skatepark. Wah, rata – rata tamannya bernama sangat tematik dan unik.

Jadi melihat kota Bandung yang dipenuhi dengan taman, bagaimana dengan ibu kota kita Jakarta? Ayo dong, yang dibangun jangan Mall, dan Gedung melulu. Kasihan anak muda Jakarta harus menghabiskan waktu di Mall berbelanja, makan, dan lainnya. Belum lagi ribut -ribut masalah dana siluman APBD 2015.

Apa yang dilakukan oleh Kang Emil dalam merubah tatanan kota ini patut dicontoh oleh setiap pemimpin di negeri ini. Membangun atau membuat sesuatu dalam ruang publik tentunya harus yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, bukan hanya untuk golongan tertentu saja.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: