Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Robert Downey Jr Hadiahkan Tangan Prosthetic Iron Man Bagi Bocah Penggemarnya

29

ironmanJakartakita.com – Dalam video (sumber: https://twitter.com/RobertDowneyJr/status/576050125983739904) yang cuplikannya ditampilkan dalam gambar artikel ini, aktor Holywood Robert Downey Jr terlihat menyempatkan diri untuk menemui Alex, bocah berumur tujuh tahun dengan cacat pada tangan kanan. Pada kesempatan itu, Downey memberikan hadiah kejutan istimewa bagi bocah penggila komik yang juga penggemarnya tersebut: sebuah tangan prosthetic yang bentuknya menyerupai tangan Iron Man, tokoh superhero yang dalam film diperankan oleh Downey.

Tangan prosthetic tersebut, seperti dilansir USA Today Jumat (13/3/2015), didesain dan dicetak Albert Manero, seorang mahasiswa University of Central Florida. Manero dan kelompok kerjanya, dengan nama Limbitless Solutions, menggunakan teknologi sinyal muscular electrical agar tangan prosthetic dapat bergerak dan digunakan oleh penderita cacat. Tangan prosthetic buatan Manero dkk tersebut cukup murah, harganya hanya USD 350. Padahal, tangan prosthetic standar harganya bisa mencapai USD 40.000.

Pertemuan Alex dan Downey dirancang oleh Microsoft Collective Project, organisasi yang bertujuan meringankan beban mereka yang membutuhkan dengan bantuan teknologi.

Downey sendiri dalam akun twitternya mengaku senang bertemu Alex. “Sangat bangga dapat menghadiahkan tangan Iron Man kepada Alex melalui Collective Project,” tulis Downey.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: