Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Stok Daging Menipis, DKI Pasok Daging Beku dari Bima

33

Daging BekuJakartakita.com – DKI Jakarta akan mendapatkan pasokan daging beku dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini dilakukan untuk menyuplai kebutuhan daging sapi di Ibu Kota yang sangat tinggi.

Pasokan daging beku tersebut dari Rumah Potong Hewan (RPH) Ruminansia Bima, yang merupakan hasil kerjasama antara Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian bekerjasama dengan pemerintah daerah NTB. Daging beku itu sudah dinyatakan memenuhi persyaratan aman, sehat, utuh dan halal (ASUH).

Pengiriman pasokan daging beku untuk Jakarta akan dilakukan dalam beberapa gelombang. Pada pengiriman pertama daging beku diberangkatkan untuk memasok ke DKI seberat 2,5 ton tambora mountain beef. Kemudian, secara bertahap nantinya tidak ada lagi sapi hidup yang dikirim keluar dari sentra produksi atau sentra pasar ternak.

Dan dalam waktu dekat akan dilakukan pendistribusian daging beku serupa dari RPH modern dari Denpasar, Gianyar, Pacitan, Lamongan, Jember, Klaten, Pare-Pare, Gowa dan Kupang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: