Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

FIB UI Gelar Pekan Frankofoni 16-19 Maret 2015

190

perancisJakartakita.com – Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta, Universitas Islam Negeri Jakarta, dan beberapa Kedutaan Besar Negara Frankofon kembali menyelenggarakan La Semaine de la Francophonie atau Pekan Frankofoni.

Acara ini akan berlangsung pada 16-19 Maret 2015, di Kampus FIB UI. Pembukaan acara akan dilakukan oleh Duta Besar Prancis, Belgia, Tunisia, dan Lebanon, serta perwakilan resmi dari Kedutaan Besar Kanada dan Swiss. Acara yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2006 ini diadakan dengan tujuan memberi kesempatan mahasiswa dan masyarakat bersentuhan langsung dengan budaya Frankofon dan mempraktekkan Bahasa Perancis.

Dalam acara akan digelar berbagai kegiatan seperti seminar Ruang Terbuka dan Ruang Tertutup dalam Fantasia karya Abdelweheb Meddeb, kuliah umum dengan pembicara dari Universitas Tunisia, Dr Mohammed Selim Lafif , lomba berbahasa Prancis, pemutaran film Frankofon, pameran karikatur dari kartunis Kanada, serta pameran komik dari Belgia.

Acara ini juga menggelar penampilan seorang penyanyi dari Swiss, Gustav, yang akan menggelar konser di Salihara pada 18 Maret 2015 pukul 19.30 – 22.00.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: