Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Gedung Tertinggi di Indonesia

0 1,270

sahid sudirman centerJakartakita.com – Sahid Sudirman Center, gedung 52 lantai dengan tinggi mencapai 258 meter, kini resmi menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Progress pembangunan saat ini telah selesai 100 persen dan siap beroperasi.

Sahid Sudirman Center, yang pelaksanaan pemancangan tiang pertama pembangunannya dilaksanakan pada 14 Maret 2012, merupakan single building perkantoran yang tak hanya tertinggi, tapi juga terbesar dan terluas di Indonesia. Gedung ini merupakan mahakarya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.

Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektare, di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai struktur terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service dan 1 lift executive. Luas bangunan Sahid Sudirman City adalah 206 ribu meter persegi dengan 132 meter persegi bangunan office, dan sisanya digunakan sebagai fasilitas pendukung dan parkir.

Gedung itu menggunakan air condition dengan VRV system, toilet VIP ditiap lantai, selain itu memiliki ratio parkir yang tergolong baik yaitu 1:90 m2 yang dapat menampung 1.500 parkir kendaraan dan dilengkapi dengan broadband dan 3 play fiber optic.

Related Posts
1 daripada 6,413

Keunggulan dari Sahid Sudirman Centre adalah selain lokasinya yang terletak di prime area Jalan Jendral Sudirman, akses menuju Sahid Sudirman Centre sangat strategis karena memiliki lebih dari dua akses dari jalan utama Jendral Sudirman dan Jalan KH Mas Mansyur untuk menghindar dari 3 in 1. Akses utama dari Jalan Sudirman akan dibuka menjadi jalur umum.

’’Kedepannya Sahid Sudirman Centre juga akan dilalui oleh jalur MRT yang lokasi stasiunnya terletak tidak jauh dari kawasan Sahid City Jakarta,’’ kata Ketua Panitia Grand Opening Sahid Sudirman Center, Hariyadi Sukamdani, saat peresmian gedung tersebut di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Menurut Hariyadi, Sahid Sudirman Center menawarkan fasilitas penunjang yang lebih terintegrasi apabila dibandingkan dengan perkantoran lain di koridor Sudirman Area. ’’Lokasinya yang berada di dalam kawasan Sahid City, membuat Sahid Sudirman Center dikelilingi fasilitas lengkap mulai dari apartemen, hotel bintang lima, hingga rumah sakit yang sebelumnya telah hadir di kawasan Sahid City,” kata Hariyadi.

Di kawasan Sahid City seluas 5,5 hektare sebelumnya telah hadir Grand Sahid Jaya Hotel (721 kamar, beroperasi sejak 1974), Apartmen Istana Sahid (188 unit sejak 1995), Sahid Office Boutique (8 unit sejak 2005), Sahid Sahirman Memorial Hospital (sejak 2009), dan Sahid Sudirman Residence (750 unit sejak 2010).

Sahid Sudirman Center juga memiliki keunggulan lokasi, dekat dengan gedung perkantoran lainnya, kantor pusat pemerintahan, perusahaan multi-national, perbankan, perusahaan BUMN, kedutaan besar, hotel-hotel berbintang, apartemen, rumah sakit, universitas, retail serta beberapa mall yang juga terletak di kawasan Sudirman. Dengan begitu, para pekerja yang bekerja di Sahid Sudirman Center tidak perlu bersusah payah bila ingin mengakses fasilitas-fasilitas tersebut.

Tinggalkan komen