Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Luar Biasa, Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 360 Kilogram!

31

Mayra RosalesJakartakita.com, Texas –  Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan, sangat sulit dilakukan. Bahkan tak jarang ada orang yang frustasi  karena upaya dietnya tak kunjung membuahkan hasil. Padahal sesungguhnya tidak ada usaha yang mustahil diwujudkan kalau bersungguh-sungguh. Seperti yang dilakukan oleh Mayra Rosales, wanita asal Texas, Amerika Serikat ini.

Beberapa tahun silam, Mayra Rosales pernah dnobatkan sebagai wanita tergemuk di dunia dengan berat hampir setengah ton atau 500 kilogram. Hingga akhirnya sebuah kejadian buruk di tahun 2008, menyadarkannya dirinya agar hidup lebih sehat dengan berat badan ideal.

Pada tahun 2008, publik dihebohkan dengan kabar seorang wanita tergemuk di dunia yang harus ditandu oleh banyak orang agar dapat menghadiri sidang atas tuduhan pembunuhan. Ya dialah Mayra Rosales yang dituduh membunuh keponakannya sendiri. Namun akhirnya pengadilan memutuskan Rosales tidak bersalah.

Saat itu Rosales hanya sedang berusaha menutupi perilaku adiknya, Jamie, yang gemar menyiksa anaknya. Adiknya kemudian mengakui perbuatannya dan dihukum penjara selama 15 tahun. Setelah Jamie dipenjara, otomatis anak-anak Jamie yang merupakan keponakan Rosales diasuh oleh orang lain. Rosales tidak bisa berbuat apa-apa karena dia pun kesulitan mengurus diri sendiri akibat berat badannya yang terlalu gemuk.

Setelah namanya dibersihkan pengadilan, Rosales yang didiagnosa memiliki gangguan tiroid memulai perjalanannya menurunkan berat badan, yang didokumentasikan oleh jaringan TV kabel TLC. Ia harus mengikuti diet tinggi protein secara ketat untuk menurunkan sekitar 270 kg berat badannya. Setelah itu, ia menjalani operasi bypass lambung. The Mirror melaporkan Rosales menjalani total 11 operasi, termasuk operasi untuk menghilangkan kelebihan kulit setelah penurunan berat badan secara drastis.

Kini Mayra Rosales kini gemar berpose ala model. Wanita asal Texas, Amerika Serikat, yang pernah dianggap sebagai wanita tergemuk di dunia ini kehilangan total 360 kg dari berat semula 470 kg. Dan kini Rosales tengah berjuang memenangkan hak asuh atas para keponakannya itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: