Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewis Hamilton Juara GP Australia

196
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Juara F1 Lewis Hamilton mengawali musim balapan 2015 dengan sempurna. Pebalap Mercedes itu berhasil menjadi juara dalam seri pembuka GP F1 2015 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (15/3/2015).

Hamilton yang pada kualifikasi mencatatkan waktu tercepat dan menempati pole position berhasil mempertahankan posisi terdepan dari awal sampai akhir balapan. Dalam 58 lap, pria asal Inggris tersebut mencatatkan waktu 1 jam 31,645 menit, lebih cepat 1,4 detik dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang finis di posisi kedua.

Pebalap Ferari, Sebastian Vettel, finis ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 34,5 detik dari Lewis Hamilton. Sedangkan posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati pebalap Williams Felipe Massa dan pebalap Sauber Felipe Nasr, keduanya dari Brasil.

Kemenangan di GP Australia merupakan kemenangan yang sangat berarti bagi Hamilton, karena sudah lama ia tidak menjadi juara di Negeri Kangguru. Terakhir, ia menjadi juara pada 2008 lalu.

Berkat kemenangan yang di GP Australia, Lewis Hamilton memuncaki klasemen sementara dengan 25 poin. Tempat kedua ditempati Nico Rosberg, sedangkan tempat ketiga ditempati Sebastian Vettel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: