Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Memprihatinkan, 84 Persen Anak Indonesia Alami Kekerasan di Sekolah

131

ujian-nasional-sekolah-dasarJakartakita.com – Riset yang dilakukan Lembaga Sosial Masyarakat Plan International dan International Center for Research on Women (ICRW) mengungkapkan bahwa sebanyak 84 persen anak di Indonesia pernah mengalami kekerasan di sekolah. Prosentase tersebut cukup memprihatinkan, karena lebih tinggi dari prosentase rata-rata di kawasan Asia yang hanya mencapai 70 persen.

Riset yang dirilis awal Maret 2015 itu juga dilakukan di empat negara lainnya selain Indonesia, yaitu Hanoi (Vietnam), Siem Reap (Kamboja), Distrik Sunsari (Nepal), Distrik Umerkot (Pakistan). Sedangkan, di Indonesia riset dilakukan di Jakarta dan Kabupaten Serang.

Survei dilakukan sejak Oktober 2013 hingga Maret 2014 dengan melibatkan 9.000 siswa usia 12-17 tahun, guru, kepala sekolah, orang tua dan perwakilan LSM.

Selain itu, tercatat setidaknya 70 persen anak di Indonesia pernah menyaksikan kekerasan di mana saja. Kekerasan tersebut dalam bentuk bullying, penganiayaan verbal, penganiayaan psikologis, maupun penganiayaan di internet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: