Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Koes Barat: Pengaruh Koes Plus Dibelantika Musik Amerika

265

Foto istimewa - Koes baratJakartakita.com – Siapa yang tidak kenal dengan grup band Koes Bersaudara / Koes Plus? Musiknya yang sederhana dengan sound tua yang membalut nuansa 1970-an, sangat digandrungi masyarakat Indonesia, khususnya yang berusia paruh baya.

Namun, jangan anggap enteng dengan grup musik yang disebut Bung Karno berirama ngak, ngek, ngok ini. Pengaruh dari musik Koes Plus ternyata  sampai ke negara Amerika Serikat (United State of America – USA). Bagaimana tidak, di negeri Paman Sam tersebut, ada grup band yang meng-cover lagu – lagu grup musik legendaris Indonesia tersebut, dengan nama Koes Barat.

Koes Barat sendiri di bentuk pertama kali oleh Alan Bishop. Mantan personel dari grup Sun City Girls, bersama dengan Milky Burgess (gitar), Don McGreevy (drum), dan Jim Davis (bas). Grup band Koes Barat ini diproduseri oleh Randall Dunn. Mereka dikabarkan akan merilis album baru mereka bertajuk ‘self titled’ pada 18 April 2015 mendatang, dengan Record Store Day dan akan dirilis oleh Sub Pop, label yang dikenal merilis album perdana Nirvana, Bleach.

Dalam album ini, Koes Barat akan menyuguhkan 11 lagu Koes Plus, diantaranya, Kisah Sedih Di Hari Minggu dan Tiba – Tiba Ku Menangis. Uniknya, pada tracklist ada beberapa lagu yang typo seperti lagu Kelelawar dan Pentjuri Hati.

Pastinya jadi bikin penasaran bagaimana Bule bisa membawakan lagu – lagu Koes Plus, yang vokalnya sangat medok ini. Anda bisa mencari link dengan search: Koes Barat di Youtube. Semoga para penggemar Koes Plus bisa terhibur lagi dengan lagu – lagu cover dari Koes Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: