Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rutinitas Pagi Anda Menentukan Baik/Buruknya Hari Anda

207

foto istimewa - kebiasaan pagiJakartakita.com – Pagi seharusnya menjadi awal yang baik bagi setiap orang. Sayangnya hanya beberapa orang yang memilih mengawali pagi dengan menjalankan rutinitas yang positif dan menjadi awalan yang baik. Ada beberapa hal yang dapat merusak suasana hati Anda sepanjang hari, misalnya, kemacetan lalu lintas yang akhirnya membuat Anda menjadi menjadi kesal sepanjang hari.

Berikut ada 3 rutinitas pagi yang dapat menghindari Anda bad-mood sepanjang hari, diantaranya:

Kebiasaan Langsung Minum kopi

Beberapa kebiasaan pagi yang rutin dilakukan ternyata juga dapat berkontribusi dalam merusak hari, seperti, menurut Steven Miller, ahli saraf di Uniformed Services University of Health Sciences, Maryland. Jangan meminum kopi di pagi hari, dikarenakan tingkat energi dapat meningkat secara alami ketika Anda bangun dan yang pertama kali Anda minum adalah kopi. Sehingga pada saat Anda keluar dan menjalankan aktifitas, maka Anda akan lebih cepat gusar dibandingkan dengan orang yang tidak meminum kopi.

Sebaiknya tunda keinginan Anda untuk meminum kopi satu jam setelah Anda bangun tidur. Karena saat itulah energi mulai menurun sehingga kopi dapat membuat Anda bersemangat menjalani hari.

Sarapan Dengan Porsi Sedikit (Kurang Nutrisi)

Beberapa kebiasaan pagi yang dapat merusak hari Anda adalah, makan pagi (sarapan) dengan porsi sedikit. Menurut Michelle Davenport, ahli gizi, sarapan yang ideal harus terdiri dari sekitar 15 gram protein, 25 gram serat, karbohidrat kompleks, dan beberapa lemak yang sehat.

Sarapan dengan porsi yang tidak sedikit, tentunya dengan kandungan nutrisi yang pas, akan memastikan Anda merasa kenyang dalam menjalani hari sampai pada saat waktu makan berikutnya.

Bangun Tidur Langsung Memeriksa Email

Ini sangat mengkhawatirkan, sebaiknya isi pagi hari Anda dengan sebuah kegiatan yang positif dan menenangkan seperti berolah raga, menyesap secangkir teh hangat, atau bercengkrama bersama keluarga di meja makan.

Menurut Melissa McCreery, pendiri dari Too Much on Her Plate, memeriksa email sesaat setelah Anda membuka mata di pagi hari adalah kebiasaan yang sangat buruk dan harus segera Anda hentikan. Kebiasaan ini akan membuat Anda stress karena Anda tidak memberikan ketenangan masuk kedalam diri Anda. Sejatinya pada saat pertama kali membuka mata di pagi hari, isilah dengan kegiatan yang menenangkan pikiran dan berolah ragalah.

Kebiasaan buruk dalam mengawali hari menentukan baik atau tidaknya Anda dalam aktifitas sepanjang hari. Ingat selalu, kerjakanlah hal – hal positif di pagi hari, selamat mencobanya dan semoga hari Anda menyenangkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: