Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AS Roma Dipecundangi Sampdoria di Kandang Sendiri

140

TottiJakartakita.com – Kekalahan 0-2 harus diterima AS Roma saat menjamu Sampdoria di Stadio Olimpico dalam lanjutan pertandingan Serie A yang berlangsung Selasa (17/3/2015) dini hari WIB. Kekalahan menyakitkan tersebut merupakan kekalahan pertama Roma di Serie A sejak awal November lalu.

Bek Sampdoria Lorenzo de Silvestri merobek gawang Roma yang dikawal Morgan de Sanctis pada menit ke-60, memanfaatkan umpan tarik striker asal Kamerun Samuel Eto’o. Setelah gol tersebut, Roma mencoba bermain lebih agresif.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang tim “Serigala Ibukota” malah bobol kembali. Gol ditorehkan striker pengganti tim tamu, Luis Muriel, pada menit ke-78. Hari buruk Roma semakin lengkap setelah Seydou Keita diusir dari lapangan pada menit ke-81 akibat menerima dua kartu kuning, dua-duanya karena memprotes keras keputusan wasit. Dengan kekalahan yang diderita, AS Roma tetap tertinggal 14 poin dari Juventus, dengan Serie A hanya menyisakan 11 pertandingan.

Jika Roma kalah, peruntungan berbeda dinikmati tim rival sekota Lazio. Bermain di kandang Torino, Stadio Olimpico Grande Torino, Lazio memetik kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan “Biancocelesti” dipersembahkan striker Felipe Anderson, pada menit ke-71 dan 78.

Berkat kemenangan yang diraih, Lazio kini hanya tertinggal satu poin saja dari AS Roma. Kemenangan atas Torino merupakan kemenangan beruntun kelima Lazio di Serie A.

Sementara itu, juga dari lanjutan pertandingan Serie A, AC Milan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Fiorentina saat bermain di Stadio Artemio Franchi. Tim asuhan Filippo Inzaghi tersebut menyerah 1-2, meski sempat unggul lebih dulu.

Mattia Destro yang berposisi sebagai penyerang mencetak gol bagi Milan pada menit ke-56. Unggul terlebih dahulu, Milan kemudian mengendurkan serangan dan bermain cenderung lebih bertahan.

Keadaan ini dimanfaatkan “La Viola” untuk terus menekan, dan akhirnya terciptalah gol penyama kedudukan pada menit ke-83 oleh Gonzalo Rodriguez. Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Joaquin menjebol gawang Milan yang dikawal mantan kiper Real Madrid, Diego Lopez. Milan harus pulang dengan tangan hampa dari Artemio Franchi dengan kekalahan 1-2.

Milan saat ini bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Serie A dengan 35 poin, sedangkan Fiorentina di peringkat lima dengan 45 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: