Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘Beatallica’ Grup Band Kover The Beatles Rasa Metallica

168

foto istimewa - beatallica

Jakartakita.com – Apakah Anda adalah penikmat musik The Beatles? Atau Metallica? Anda tidak akan pernah menyangka, di Milwaukee, tepatnya di daerah Wisconsin, Amerika Serikat, ada grup band yang cukup gila. Grup ini menggabungkan dan mengkombinasikan kedua nama dari band terkenal The Beatles dan Metallica. Mereka menamakan grup band mereka ‘Beatallica’.

Tidak hanya menggabungkan dua nama band menjadi satu, mereka juga mengubah nama mereka (tiap personel Beatallica) dengan kombinasi personil dari kedua band legendaris tersebut. Nama personilnya adalah Jaymz Lennfield, gabungan dari James Hetfield dan John Lennon ( vocal, gitar ), Grg Hammetson, gabungan dari George Harrison dan Kirk Hammett ( lead guitar ), Kliff McBurtney, Cliff Burton dan Paul McCartney( Bass, backing vocal ), dan Ringo Larz, Ringo Starr dan Lars Ulrich ( Drum ). Cukup gila bukan?

Judul – judul lagu mereka pun dikombinasikan dengan kedua band lawas The Beatles dan Metallica, diantaranya ada ‘And Justice for All My Loving’ (yang merupakan gabungan dari lagu Metallica – And Justice For All  dan lagu The Beatles – All My Loving), atau The Thing That Should Not Let It Be (gabungan dari lagu The Beatles – Let it Be, dan lagu Metallica – The Thing That Should Not Be).

Dengan lirik yang dimodifikasi, dan liriknya yang lucu. Beatallica sukses menggabungkan kedua lagu antara Beatles dan Metallica, dengan balutan musik heavy metal dan melodi ala The Beatles. Bahkan sang vokalis sukses menyanyikannya dengan gaya James Hetfield, bisa dibilang ditiru dengan sempurna. Membuat orang yang mendengarkan akan menganggap ini merupakan album Tribute to The Beatles yang di buat oleh Metallica.

Beatallica didirikan pada tahun 2001 oleh Krk Hammetson (gitaris) dan Jaymz Lennfield (vokalis). Pada awalnya mereka membentuk band Beatallica hanya untuk mengikuti sebuah acara, Festival Spoof di Milwaukee. Spoof adalah cerita lucu-lucuan (parodi), tidak disangka – sangka ternyata lagu mereka disebarkan via internet dan mendapatkan respon positif. Hingga kini band ini memiliki cukup banyak penggemar di seluruh dunia termasuk penggemar Metallica sendiri.

Melalui ketenaran mereka ini, akhirnya Beatallica bertemu Metallica secara langsung untuk pertama kalinya di Perancis tahun 2009 silam.

Bagi kalian yang penasaran ingin mendengar dan melihat aksi grup edan ini, Anda bisa lihat, dengan klik di link berikut:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: