Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yahoo Akan Hapus Password untuk Pengguna?

64

yahooJakartakita.com – Kabar gembira buat Anda yang sering lupa password. Pasalnya, Yahoo kini tengah mengembangkan sistem baru yang membuat pengguna tak perlu kelimpungan saat lupa password email Yahoo-nya.

Saat Google dan Microsoft sedang berlomba-lomba mencari cara futuristik untuk meniadakan sistem login menggunakan password dengan biometrik. Yahoo justru sedang mengembangkan cara yang jauh lebih sederhana.

Seperti dilansir dari CSMonitor, Yahoo baru saja memperkenalkan sistem login terbaru bertajuk sistem ‘on-demand’, yang mana Yahoo akan menghubungkan nomor ponsel Anda dengan account Yahoo Anda sehingga keduanya bisa terintegrasi secara real-time.

Bagi Anda pengguna Yahoo yang memilih sistem login ‘on demand’ dengan mendaftarkan nomer ponsel yang aktif. Yahoo akan menghapus kolom password dan menggantinya dengan tombol “send my password”. Jika Anda mengklik maka Yahoo akan mengirimkan kode masuk berisi 4 karakter melalui pesan singkat ke ponsel Anda yang bisa dipakai untuk sekali login. Sistem inilah yang membuat pengguna nantinya tak perlu repot mengingat password email lagi. Aman dan praktis.

Namun, sayangnya untuk saat ini sistem login terbaru yang dianggap Yahoo lebih memudahkan penggunanya ini hanya tersedia untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat saja. Jika mendapat tanggapan positif dari pengguna, kemungkinan sistem login terbaru ini juga akan segera diterapkan secara global.

Tentu saja sistem yang membolehkan pengguna email Yahoo lupa password ini, melarang keras penggunanya lupa atau kehilangan ponselnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: